You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Askesra DKI Jakarta buka sosialisasi Asian Para Games 2018
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Matangkan Persiapan Asian Para Games 2018

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terus mensosialisasikan persiapan Asian Para Games yang akan digelar 6-16 Oktober 2018 di Ibukota.

Indonesia benar-benar membuktikan ramah disabilitas. 

Kegiatan ini merupakan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas se-Asia yang akan mempertandingkan 17 cabang olahraga.

Sosialisasi yang digelar di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta, dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta Fatahillah, serta dihadiri Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora), Isnanta.

Wagub Lepas Kontingen DKI ke Pekan Nasional KTNA XV

Kemudian Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, I Nyoman Shuida.

Lalu, Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari serta perwakilan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

"Seluruh SKPD kita sudah siap, tinggal pembagian tugasnya saja," ujar Fatahillah, Rabu (3/5).

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora), Isnanta menambahkan, DKI harus menjadi contoh untuk kota lain menggelar Asian Para Games.

"Kalau Jakarta sudah memulainya, nanti yang lain gampang mengikutinya. Indonesia benar-benar membuktikan ramah disabilitas. Karena tugas utama Asian Para Games adalah mengedepankan aspek sosial," kata  Isnanta.

Hal senada diutarakan Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari. Dia menilai, Pemprov DKI sudah siap menggelar event ini. Itu terlihat dari beberapa sarana transportasi khusus penyandang disabiltas yang sudah disiapkan.  

"Sekitar 600 armada yang sudah ramah disabilitas dan 25 di antaranya disiapkan untuk membantu Asian Para Games 2018 oleh Transjakarta," tegas Okto.

Ada pun 17 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Para Games 2018, yakni, Archery (panah), atletik, badminton, boccia, catur, goal ball,  lawn ball, judo, powerlifting, shooting, renang, bowling, tenis meja, voli duduk, basket kursi roda, anggar kursi roda dan tenis kursi roda.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing